Categories
Umum

Ulasan Acer Liquid Jade Trengginas!

Ulasan Acer Liquid Jade Trengginas!

Desain Tipis, ringan dan keren. Warna putih dan sudut-sudut membulat memberi kesan segar dan modern. Diklaim sebagai smartphone yang tipis, bisa jadi akibat desain pinggiran ponsel yang melengkung tipis lalu menebal ke tengah. Sayangnya desain ini malah membuat genggaman tangan kurang kokoh alias sering meleset.

Sumber : Download Game Ppsspp

Apalagi, material casing plastiknya yang mengilat memang terasa licin. Layarnya memang lega, 5 inch, tapi tetap terasa nyaman digenggam. Ukurannya memang tak terlalu lebar, dan yang paling terlihat menonjol adalah desain dan ketipisannya. alitas kamera tetap terjaga. Layarnya tampil terang dan tajam. Ketajaman layar patut diacungi jempol, apalagi warnawarni tampil cemerlang. Ukuran font yang agak kecil tetap terbaca dengan mudah berkat ketajaman layar yang baik. Respon layar juga gesit mengikuti usapan jari ke segala arah, termasuk saat dipakai menentukan fokus kamera (touch focus).

Antarmuka & Aplikasi

Selain desain tipis dan keren, hal menarik lain adalah antarmuka yang sudah dipermak habis a la Acer. Begitu pula bekal aplikasi bawaannya, unik dan sangat bermanfaat. Antarmuka standar hanya terdiri dari tiga halaman, yang tentu saja bisa ditambah hingga totalnya menjadi sembilan halaman. Isinya standar saja, khas bawaan Android KitKat dengan widget Weather, pemakaian data, dan tentu saja banyak pintasan aplikasi. Masuk ke menu utama, masih standar tampaknya. Yang berbeda adalah banyaknya aplikasi bawaan Acer.

Ada abDocs, abFiles, abMusic, abPhoto, abVideo, Acer EXTEND, Acer Portal, Acer SnapNote. Sebagai bawaan Acer, untuk memanfaatkan aplikasi tersebut harus memiliki akun AcerID lebih dahulu. Keuntungannya adalah sinkronisasi dokumen di mana saja lewat internet, serta keamanan dokumen lebih terjamin. Aplikasi abDocs mendukung tiga dokumen utama, antara lain Office, kemudian Document, Presentasi dan Spreadsheets. Dokumen bisa diedit dan disimpan lewat PC atau ponsel, dan sebaliknya. Lalu ada abFiles untuk mengelola sinkronisasi file di ponsel dan PC.

Seperti namanya, abMusic untuk memutar lagu, yang sayangnya tak dilengkapi equaliser. Lalu abPhoto dan abVideo untuk mengelola file audio video. Aplikasi Acer EXTEND bisa dipakai mengontrol ponsel dari laptop, lewat kabel USB atau WiFi. Agar lebih praktis, semua aplikasi bawaan Acer tersebut bisa diakses Acer Portal. Sedangkan Acer SnapNote berupa aplikasi kamera yang bisa menyimpan hasil jepretan foto dalam bentuk file PDF atau JPG, lalu bisa langsung dibagi ke beragam media koneksi dan media sosial. Ada pula Power save sebagai alat penghemat daya baterai, yang bisa diatur sendiri atau secara otomatis dalam pilihan Best mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *